Logo Bloomberg Technoz

Saat ini, toko Ummababyshop menyediakan paket-paket kebutuhan bayi untuk ibu-ibu yang memungkinkan pembeli mendapatkan semua yang mereka butuhkan tanpa harus repot mencari di berbagai tempat yang berbeda. Ini menjadi solusi praktis yang sangat memudahkan ibu-ibu muda dalam berbelanja barang-barang bayi.

“Alhamdulillah, jujur saya nggak terbayang yang awalnya cuma niat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan bayar sekolah anak, tapi bisa sampai berkembang sejauh ini, sampai bisa beli rumah untuk produksi dan bisa pekerjakan karyawan sendiri,” ungkapnya.

Perputaran Dana Cepat jadi Kunci Sukses

Bagi Agung dan Fatatul, kelancaran modal menjadi salah satu kunci utama bagi mereka untuk mengembangkan bisnis. Maka dari itu, penarikan dana yang cepat menjadi salah satu hal yang mendasari alasan Agung dan Fatatul dalam memilih Shopee, yang dianggap mampu memfasilitasi penarikan dana yang cepat untuk kelancaran bisnis onlinenya.

“Buat kami, apalagi ketika awal mengembangkan bisnis, cash flow itu penting banget mas, karena kaitannya dengan banyak hal mulai dari produksi sampai kepercayaan mitra. Contoh, kita nggak bisa belanja produk karena dana belum cair dari marketplace, otomatis karena dananya nggak ada, kita nggak bisa produksi atau nggak bisa stok, dan kalau nggak ada stok, jualan juga terhambat. Belum lagi ketika tagihan barang muncul dan kita nggak bisa bayar, lama-lama mitra kerja sama juga bisa nggak percaya sama kami. Makanya saya pakai Shopee karena cairkan dananya mudah dan cepat sekali,”’ jelas Agung.

Penarikan dana yang cepat di Shopee yang diakui hampir bisa dilakukan secara real-time, memang menjadi salah satu fitur andalan yang sangat bermanfaat terutama bagi UMKM lokal yang sedang berkembang. Mereka tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk mendapatkan modal dari penjualan mereka, sehingga mereka dapat terus mengembangkan bisnis dengan lancar, memenuhi permintaan pelanggan, dan bahkan merespons peluang pasar yang datang begitu cepat.

Agaknya, fitur penarikan dana cepat ini menjadi salah satu faktor yang membawa Shopee unggul dibandingkan marketplace lain. Dalam riset yang dilakukan oleh IPSOS di pertengahan tahun 2023 ini, Shopee menduduki peringkat teratas sebagai platform marketplace yang memberikan omzet terbesar kepada penjual, dengan persentase mencapai 65%.

Selain penarikan dana cepat, Shopee juga dianggap memiliki pelanggan yang paling banyak dan sangat membantu seller untuk mengembangkan bisnisnya lebih luas lagi. Buktinya pasangan suami-istri asal kabupaten Malang ini bisa meraup untung hingga ratusan juta rupiah dan memberdayakan 20 orang karyawan.

Selain itu, Shopee juga menghadirkan beragam fitur yang bermanfaat bagi UMKM lokal, mulai dari diskon, promo, bahkan hingga fitur untuk pencatatan keuangan.

(tim)

No more pages