Logo Bloomberg Technoz

Tomy Winata: Proyek Rempang Harus Tuntas Tanpa Ada yang Terzalimi

Angga Indrawan
29 September 2023 21:40

Pengusaha Tomy Winata. (Angga Indrawan/Bloomberg Technoz).
Pengusaha Tomy Winata. (Angga Indrawan/Bloomberg Technoz).

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pengusaha pemilik Artha Graha (AG) Group, Tomy Winata mengungkapkan tekadnya agar proyek Rempang Eco City terlaksana sesuai ketentuan. Dia berharap penyelesaian pembebasan lahan yang saat ini tengah dilakukan pemerintah berjalan secara "elegan."

"Saya tentunya ingin proyek ini tuntas, tanpa ada satu orang pun yang terzalimi," ujar Tomy di Jakarta, Kamis (27/9/2023).

Artha Graha Group adalah korporasi besar yang menaungi PT Makmur Elok Graha (MEG), pengembang di kawasan Rempang. Perusahaan itu memastikan tunduk pada ketentuan pemerintah, termasuk menghormati penyelesaian persoalan lahan yang kini tengah dilakukan pemerintah pusat bersama BP Batam.

"Bahwa tidak ada satu pun pengusaha yang mau meletakkan investasi di atas bara api," ujar pengusaha 65 tahun tersebut.

Tomy menolak berspekulasi mengenai dugaan alot negosiasi pemerintah dengan masyarakat terkait dengan relokasi dan ganti untung terkait lahan. Kepada anak buah di perusahaannya MEG, Tomy menginstruksikan untuk patuh terhadap langkah-langkah yang diambil pemerintah sejauh ini, termasuk jika pihaknya diminta untuk turun bernegosiasi dengan masyarakat.