Logo Bloomberg Technoz

Pada tahun 2003, Syahrul terpilih sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Selatan mendampingi Amin Syam. Pada 2007, Syahrul didampingi oleh Agus Arifin Nu'mang mengikuti pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan. Pasangan tersebut berhasil memenangkan pemilihan tersebut dan resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan pada tanggal 8 April 2008.

Syahrul kemudian terpilih lagi sebagai Gubernur Sulawesi Selatan dalam pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2013. Ia kembali berpasangan dengan Agus Arifin Nu'mang dalam pemilihan tersebut dan menjabat hingga 2018.

Pada 2019, Syahrul dilantik sebagai Menteri Pertanian Republik Indonesia oleh Presiden Joko Widodo. Ia merupakan Menteri Pertanian ke-28.

Dilaporkan Bloomberg Technoz sebelumnya, Kementerian Pertanian mengajukan pagu anggaran 2024 sebesar total Rp14,73 triliun. Anggaran itu akan difokuskan pada empat program kementerian.
  
Empat program tersebut di antaranya ketersediaan, akses dan konsumsi pangan berkualitas yang mendapat pagu sebanyak Rp8,19 triliun, program nilai tambah dan daya saing industri sebesar Rp1,42 triliun, program pendidikan dan pelatihan vokasi Rp641 miliar serta dukungan manajemen sebanyak Rp4,47 triliun.
 
"Juga termasuk intruksi Presiden Jokowi untuk percepatan pembangunan ekonomi pada tiga kawasan perbatasan negara, Kementan mengalokasikan anggaran kegiatan sebesar Rp32,9 miliar," ujar Syahrul.

(ggq)

No more pages