Logo Bloomberg Technoz

Semua staf yang cuti tanpa digaji harus berhenti bekerja pada tengah malam Minggu, 1 Oktober.

Email tersebut mengatakan bahwa karyawan yang cuti tanpa gaji akan menerima pembayaran retroaktif untuk periode selama mereka dirumahkan sesegera mungkin setelah penutupan berakhir.

Dengan keadaan politik seperti saat ini, di mana pembahasan untuk menghindari penutupan itu mandek, pemerintah federal hampir pasti akan ditutup setelah batas waktu 30 September.

Ketua DPR Kevin McCarthy telah berusaha untuk mengamankan cukup suara di majelis yang dikuasai Partai Republik untuk menjaga pemerintah tetap buka, yang juga mencakup pemotongan pengeluaran yang besar dan kebijakan perbatasan dan imigrasi yang lebih ketat yang didukung oleh kaum konservatif garis keras di fraksinya.

Namun, Demokrat di Kongres dan Gedung Putih menentang langkah-langkah tersebut, yang berarti bahwa draf tersebut hampir tidak memiliki peluang untuk menjadi undang-undang.

Senat yang dipimpin Demokrat mengusulkan rencana bipartisan yang akan menjaga pemerintah tetap terbuka hingga pertengahan November, yang mencakup juga pemberian bantuan baru senilai US$6 miliar kepada Ukraina.

Banyak pegawai federal di semua instansi kemungkinan akan cuti tanpa gaji, tetapi beberapa akan dianggap "penting" dan dipaksa bekerja tanpa bayaran sampai penutupan berakhir.

Penutupan pemerintah AS terakhir terjadi pada 2018-2019 berlangsung selama 35 hari, yang terlama dalam sejarah AS.

—Dengan asistensi Akayla Gardner.

(bbn)

No more pages