Logo Bloomberg Technoz

Penampakan Rumah Gedong Mentan SYL Digeledah KPK Malam-malam

Pramesti Regita Cindy
28 September 2023 21:40

Rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo yang digeledah KPK (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo yang digeledah KPK (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kediaman Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL di kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Kamis (28/9/2023). 

Berdasarkan pantauan, penggeledahan oleh penyidik KPK dilakukan sekitar pukul 17.30 WIB dan masih berlangsung hingga lebih dari pukul 20.30 WIB. 

Adapun menurut keterangan warga, terdapat mobil Toyota Innova hitam yang terlihat keluar masuk dari kediaman Syahrul. Tampak ada penumpang duduk di jok tengah yang diduga bagian dari tim penyidik KPK. Lalu terdapat mobil lainnya yang juga keluar dari kediaman dengan 2 orang penumpang, diduga juga penyidik KPK. 

Penyidik KPK menggeledah rumah Mentan SYL di kawasan Widya Chandra Jakarta (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Sempat hadir seorang mengenakan jaket advokat ke sana. Dia sempat masuk ke kediaman SYL tetapi tak lama kemudian dia keluar. Sayangnya dia tak mau merespons ketika ditanya kepentingannya. Mobil terakhir yang masuk adalah mobil diduga milik KPK dan menurunkan sebuah alat yang ditengarai alat penghitung uang.

Kediaman SYL sendiri adalah rumah besar alias gedong itu memiliki gerbang tinggi  dan kokoh yang selama penggeledahan ditutup. Lampu-lampu di rumah itu dinyalakan hingga tampak terang tetapi tak tampak aktivitas orang yang tinggal di rumah itu. Begitu pun asisten rumah tangga atau penjaga keamanan rumah alias security tak tampak. Diduga, SYL juga sedang tak berada di sana.

Aktivitas di rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo saat penggeledahan KPK pada Kamis (28/9/2023) (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)