Logo Bloomberg Technoz

PDIP Tegaskan Kaesang Jadi Ketum PSI Bukan Ancaman

Pramesti Regita Cindy
28 September 2023 18:30

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut bahwa merapatnya Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan kini menjadi ketua umum partai itu bukanlah ancaman yang bisa menggerus potensi suara PDIP. 

Menurut Hasto PDIP justru lebih ingin mengedepankan penguatan suara bersama dibanding diposisikan akan berebut suara.

"Kita ini saling memperkuat. Mbak Puan sudah menyatakan komentarnya yang sangat baik. Jadi semua saling memperkuat karena antara PDIP dan pak Jokowi dengan keluarga itu punya suatu emotional bonding cita-cita kebersamaan untuk membangun Indonesia kita," kata Hasto ketika ditemui di JI-Expo Kemayoran Jakarta, Kamis (28/9/2023). 

Bahkan Hasto menyebut adanya upaya-upaya dari pihak lawan yang justru tidak senang dengan kenaikan elektabilitas PDIP. Namun hal itu biasa terjadi dalam politik. 

"Sehingga kemudian ini terus bergerak (karena elektabilitas PDIP naik) dan muncul berbagai upaya dari pihak lain untuk dalam rangka kontestasi, tapi itu biasa karena dalam konteks pilkada, pemilu itu jadi hal yang biasa," kata dia lagi.