Logo Bloomberg Technoz

Wakil Dirut Emiten Pengembang KEK Lido Milik Hary Tanoe Mundur

Pramesti Regita Cindy
28 September 2023 16:10

Edwin Darmasetiawan. (Tangkapan Layar via Linkedin Edwin Darmasetiawan)
Edwin Darmasetiawan. (Tangkapan Layar via Linkedin Edwin Darmasetiawan)

Bloomberg Technoz, JakartaWakil Direktur Utama PT MNC Land (KPIG) Edwin Darmasetiawan mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri tersebut disampaikan melalui keterbukaan informasi yang disampaikan, Rabu (27/9/2023). 

“Perseroan telah menerima permohonan pengunduran diri dari Bapak Edwin Darmasetiawan dari jabatannya selaku Wakil Direktur Utama perseroan,” tulis surat yang ditandatangani oleh dua orang direktur perseroan Alex Wardhana dan Vincent Hilliard.

Edwin tercatat menjabat direktur di perseroan selama 2,4 tahun. Sebelumnyan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini pernah 10 tahun menjadi direktur di Indonesia Tourism Development Corporation) atau PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)).

Edwin pernah terlibat dalam beberapa proyek penting, antara lain proyek Mandalika (Lombok), Singhasari (Malang), Tanamori & Tananaga (Labuan Bajo), Likupang (Sulawesi Utara), Bakauheni (Sumatera Selatan), dan juga Kawasan Pariwisata dan Bandara Bali Utara (Bali).

Sebelumnya, Edwin juga berpengalaman selama 26 tahun di industri perbankan, antara lain sebagai Head of Asset and Liability Committee, Head of Treasury, dan Head of Asset Restructures. Saat ini, Beliau menjabat sebagai Senior Advisor Perseroan.