Logo Bloomberg Technoz

Perwakilan dari Apple yang berbasis di Cupertino, California, tidak menanggapi permintaan untuk komentar.

iPhone menyumbang sekitar separuh dari pendapatan Apple. Model-model baru selalu diperhatikan dengan cermat untuk mengetahui potensi masalah. Terkadang muncul masalah yang harus ditangani oleh Apple dengan pembaruan perangkat lunak atau perbaikan lainnya. Akan tetapi seringkali masalah-masalah tersebut mereda dengan sendirinya.

Apple juga menerapkan proses pengujian yang ketat, dimaksudkan untuk mendeteksi segala masalah sebelum iPhone diproduksi massal.

Perangkat menjadi panas bukan fenomena yang tidak biasa. Terutama mengingat adanya prosesor supercanggih yang menggerakkan ponsel modern ini,

Masalah ini bisa disebabkan atau diperparah oleh proses pengaturan iPhone. Ketika pengguna pertama memakai ponsel baru, mengunduh kembali semua aplikasi, data, dan foto dari iCloud, hal ini bisa menjadi prosedur yang panjang dan memerlukan banyak daya prosesor.

Beberapa orang pun mengunggah video mereka memeriksa suhu ponsel dengan termometer. 

"iPhone 15 Pro Max menjadi sangat panas dengan mudah," menurut salah satu postingan. "Saya hanya menjelajahi media sosial, dan ponsel ini terasa panas sekali." Orang lain mengatakan bahwa perangkat tersebut menjadi cukup panas sampai terasa saat menggunakan casing pelindung.

Di sisi lain, para pemilik iPhone 15 Pro lainnya mengatakan mereka tidak mengalami masalah tersebut, atau panas yang dirasakan sebanding dengan model sebelumnya. Bagi beberapa pelanggan, menggunakan case iPhone setidaknya membuat perangkat tidak terasa panas saat disentuh.

Meski demikian, ada salah satu pengguna mengeluhkan bahwa iPhone 15 Pro Max menjadi begitu panas, hingga mati saat menerima panggilan. Dia mengatakan perlu beberapa menit agar ponsel hidup kembali. Perangkat Apple kadang-kadang mati sendiri saat terlalu panas atau terpapar sinar matahari terlalu lama.

iPhone 15 Pro dan Pro Max menyertakan chip A17 baru dengan mesin grafis yang lebih kuat. Komponen ini, yang dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja bermain game, dapat menjadi faktor yang berkontribusi. Model iPhone terbaru juga memiliki rangka titanium, menggantikan desain stainless steel yang digunakan sejak tahun 2017.

Masalah ini datang setelah pelanggan mengeluh tentang material FineWoven yang digunakan dalam casing iPhone 15 terbaru. Kain tersebut, yang menggantikan bahan kulit sebagai bagian dari upaya peduli lingkungan Apple, menurut beberapa pelanggan rentan terhadap goresan dan lebih mudah kotor.

(bbn)

No more pages