Logo Bloomberg Technoz

Hunter Biden Gugat Mantan Pengacara Trump atas Pencurian Data

News
27 September 2023 08:20

Hunter Biden (Sumber: Bloomberg)
Hunter Biden (Sumber: Bloomberg)

Erik Larson - Bloomberg News

Bloomberg, Hunter Biden menggugat Rudy Giuliani atas tuduhan bahwa Giuliani ikut serta dalam "penghancuran total" privasi digitalnya dengan meretas dan memanipulasi data dari laptop yang diduga miliknya. Gugatan ini diajukan dalam upaya Hunter Biden untuk menghadapi proses hukum yang meningkat setelah dia didakwa atas tuduhan kepemilikan senjata api.

Giuliani dan pengacara Robert Costello, yang juga disebut sebagai terdakwa, secara ilegal mengakses salinan hard drive yang diduga ditinggalkan oleh putra Presiden Joe Biden tersebut di sebuah toko servis laptop di Delaware. Keduanya diduga memanipulasi data tersebut demi keuntungan finansial, sesuai dengan gugatan yang diajukan pada hari Selasa di pengadilan federal di Los Angeles.

"Dalam beberapa bulan dan bahkan bertahun-tahun terakhir, para terdakwa telah mendedikasikan banyak waktu dan energi untuk mencari, meretas, memanipulasi, menyalin, menyebarkan, dan secara umum terobsesi terhadap data yang mereka terima yang diambil atau dicuri dari perangkat atau platform penyimpanan penggugat," menurut gugatan tersebut.

Gugatan ini diajukan ketika Hunter Biden sedang menghadapi dakwaan kepemilikan senjata api dan menunggu kemungkinan dakwaan terkait pajak setelah kesepakatan kesepakatan pembelaan gagal. Hal ini mengaburkan upaya ayahnya untuk kembali terpilih duduk di kursi presiden.