Logo Bloomberg Technoz

Ada Transaksi Jumbo Saham FREN Rp900 M di Tengah Isu PHK Massal

Muhammad Julian Fadli
26 September 2023 15:05

Ilustrasi Smartfren. (Dok. Smartfren)
Ilustrasi Smartfren. (Dok. Smartfren)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Saham PT Smartfren Telecom Tbk (FREN), operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi bagian dari grup Sinar Mas, lagi-lagi mencuri perhatian pasar.

Kemarin, Senin (25/9/2023), terjadi transaksi tutup sendiri atau crossing saham FREN. Transaksi dilakukan di pasar negosiasi dengan harga Rp59/saham dengan total nilai transaksi nyaris mencapai Rp1 triliun, atau tepatnya Rp906 miliar.

Crossing saham di hari Senin tergolong premium mengingat ‘Match’ di level harga Rp59/saham yang merupakan lebih tinggi dari harga di pasar reguler pada harga Rp57/saham.

Terlebih, pada hari tersebut, saham FREN sama sekali tidak menyentuh level harga Rp59/saham, FREN hanya mampu mencetak level tertinggi Rp58/saham. Sementara pada penutupan perdagangan saham FREN parkir di harga Rp56/saham.

Berdasarkan informasi di pasar, transaksi jumbo di pasar negosiasi tersebut merupakan transaksi crossing saham yang dilangsungkan oleh Sinarmas Sekuritas (DH), yang juga merupakan group usaha Sinar Mas.

Bukan Pertama Kali