Logo Bloomberg Technoz

Kaesang Disebut Dekat dengan Prabowo, Koalisi Siap Menyambut PSI

Pramesti Regita Cindy
26 September 2023 14:30

Politikus Partai Gerindra Habiburokhman (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Politikus Partai Gerindra Habiburokhman (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengucapkan selamat kepada putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep yang menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

"Selamat kepada mas Kaesang yang sudah memasuki dunia politik formal, dunia partai politik. Hal ini menandakan bahwa mas Kaesang sudah menjadi politisi," ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi ketika dihubungi Bloomberg technoz, Selasa (25/9/2023). 

Bergabungnya Kaesang dan ditetapkannya sebagai Ketua Umum PSI diduga akan membuat partai itu semakin mendekat ke arah koalisi Prabowo Subianto, mengingat KIM merupakan koalisi yang memastikan untuk melanjutkan program Jokowi.

Bahkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman secara terang dan terbuka menyambut dengan baik hadirnya Kaesang agar bisa turut bergabung ke KIM.

"Bagi pak Prabowo ya kalau ada anak muda mau maju sebagai politisi, mau menjadi politisi itu hal yang bagus sekali karena menjadi politisi itu kan artinya dia akan memperjuangkan kepentingan orang banyak. Di sisi lain dia juga akan berkorban waktu, biaya, tenaga dan mendedikasikan hidupnya untuk orang banyak," kata Habiburokhman ketika ditemui di kompleks DPR Senayan Jakarta, Selasa (26/8/2023).