Logo Bloomberg Technoz

Pidato Pertama Jadi Ketum PSI, Kaesang Sayangkan Istri Dinyinyiri

Sultan Ibnu Affan
26 September 2023 06:00

Kaesang Pangarep dalam acara Deklarasi politik PSI. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)
Kaesang Pangarep dalam acara Deklarasi politik PSI. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang diumumkan di Jakarta pada Senin malam (25/9/2023). Dalam pidato pertamanya sebagai ketua umum, banyak hal yang disampaikan Kaesang termasuk alasan dirinya masuk PSI. Hal ini kata dia sempat membuat dirinya dipandang miring. Bahkan dalam kesempatan itu, Kaesang juga menyayangkan sang istri yakni Erina Gudono malah ikut dikata-katai oleh netizen di media sosial (medsos).

"Baru saja saya nerima KTA PSI langsung diserang, dihujat, dihina. Saya sih biasa saja, dosisnya masih rendahlah. Enggak sebanding dituduh PKI, antek China, anti Islam, plonga-plongo, ijazah palsu," kata Kaesang di Jakarta.

"Tapi yang aneh itu dan saya bingung, kok ya istri tercinta kok ikut diserang. Wong dia enggak ikut-ikutan, kecuali hanya memberi restu dan dukungan buat saya," lanjut Kaesang yang memiliki latar belakang pengusaha itu.

Diketahui sejak Kaesang bergabung dengan PSI pada dua hari lalu, memang tampak adanya kata-kata netizen baik di media sosial Twitter atau X maupun lainnya yang menyinggung soal Erina. Suara-suara yang muncul antara lain bahwa Erina terlalu ingin tampil dan lain sebagainya.

Kaesang dalam kesempatan itu mengatakan, dia ingin berpolitik dengan gembira.