Logo Bloomberg Technoz

Jadi Ketum, Kaesang Pangarep Boyong Relawan Jokowi ke PSI

Sultan Ibnu Affan
25 September 2023 22:00

Kaesang Pangarep dalam acara Deklarasi politik PSI. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)
Kaesang Pangarep dalam acara Deklarasi politik PSI. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengajak para relawan Jokowi untuk bergabung bersama partainya dalam pemilu 2024 mendatang.

Hal itu ia utarakan saat dirinya memberikan sambutan sesaat setelah resmi menjadi Ketua Umum PSI menggantikan Giring Ganesha, hari ini, Senin (25/9/2023). Dalam kesempatan itu, kurang lebih sekitar 100 orang relawan Jokowi pun turut hadir.

"Dengan kerendahan hati saya, saya minta bantuan kerja sama dan dukungan para relawan dan pendukung, saya minta ya dukungan para relawan dan pendukung pak Jokowi yang belum terafiliasi dengan partai tertentu agar menjadikan PSI sebagai rumah perjuangan bersama, rumah yang ramah bagi para nasionalis muda demi indonesia maju," ujar Kaesang.

Dia mengutarakan, partai PSI, yang diklaim sebagai partai yang membawa spirit anak muda, berkomitmen untuk tetap membawa pembangunan yang di usung oleh Presiden Jokowi dalam 5 tahun terakhir.

"Enggak apa-apa [relawan Jokowi] tua umur sedikit, yang penting jiwanya muda. Mereka kaum nasionalis yang bosan dengan praktik korupsi, praktik diskriminasi. Mereka masyarakat Indonesia yang bosan dengan istilah sejahtera dalam kata-kata saja,"