Logo Bloomberg Technoz

"Media sosial hanya boleh memfasilitasi promosi barang dan jasa, tidak boleh transaksi langsung," ujar Zulhas.

Zulhas memastikan penandatangan Permendag tersebut akan dilakukan sore ini.

"Sore ini saya tanda tangani, revisi Permendag 50/2020 menjadi Permendag nomor sekian tahun 2023," ujar Zulkifli Hasan usai rapat internal kabinet di Istana Negara, Senin (25/9/2023).

Termasuk juga dengan nilai transaksi barang di bawah US$100, yang juga akan ditandatangani dalam revisi Permendag tersebut.

"Kalau melanggar, akan ada surat (Dari Kemendag) ke Kominfo untuk ditutup," tegas Zulhas.

Akan tetapi, Zulhas tidak menyebut secara gamblang media sosial tertentu terkait penerbitan Permendag ini. Walau demikian, ramai pemberitaan terkait TikTok (TikTok Shop) belakangan ini menjadi sorotan karena memainkan peran ganda sebagai media sosial bersamaan dengan perniagaan. Aktivitas itu dikenal sebagai social-commerce. 

Permendag tersebut merupakan langkah lanjutan dari rencana pemerintah sebelumnya untuk melarang TikTok menjalankan bisnis media sosial dan e-commerce secara bersamaan di Indonesia.

Sebanyak 24 analis merekomendasikan Buy saham GOTO berdasarkan konsensus Bloomberg. Sementara ada 8 analis rekomendasikan Hold, dan 3 lainnya rekomendasikan Sell. Konsensus menghasilkan target harga potensial Rp126/saham untuk 12 bulan ke depan.

Terbaru, Niko Margaronis, analis BRI Danareksa Sekuritas memberikan rekomendasi Buy pada saham GOTO dengan target harga Rp150/saham. Sedangkan Jovent Muliadi, analis Indo Premier Sekuritas memberikan rekomendasi Buy dengan target harga mencapai Rp125/saham.

(fad/dhf)

No more pages