Logo Bloomberg Technoz

Deklarasi Politik, Kaesang Pangarep Akan Hadir di Kopdarnas PSI

Pramesti Regita Cindy
25 September 2023 16:00

Kaesang Pangarep. (Sumber: YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat)
Kaesang Pangarep. (Sumber: YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep akan hadir dalam acara Deklarasi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Kopi Darat Nasional atau Kopdarnas di Djakarta Theater, Sore ini. Sejumlah anggota dan pengurus PSI daerah kabarnya memang mendorong acara tersebut menjadi langkah awal menyorongkan Kaesang mengambil alih kemudi partai.

Ketua DPP PSI, William Sarana membenarkan Kaesang sebagai kader baru akan turut hadir dalam acara Kopdarnas di Jakarta. Meski demikian dia tak membeberkan detil seluruh rangkaian agenda acara pertemuan yang akan dihadiri ratusan pengurus PSI tersebut.

"Rencana hadir," kata William Sarana melalui pesan singkat, Senin (25/9/2023).

Kaesang sudah lama memiliki kedekatan dengan PSI. Meski baru rumor, Kaesang sempat dikabarkan akan maju sebagai calon wali kota Depok. Sejak awal, dia pun dikabarkan akan memakai kendaraan PSI, bukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tempat ayah, kakak kandung, dan kakak iparnya bernaung.

Kabar Kaesang terjun ke dunia politik redup usai Jokowi melontarkan bantahan. Presiden mengklaim, anak terakhirnya tersebut akan berfokus menjadi pengusaha, salah satunnya jualan pisang dengan jenama Sang Pisang.