Logo Bloomberg Technoz

Daftar Negara yang Menggunakan Bom 100 Kg di Perang Dunia II

News
25 September 2023 18:40

Petugas penjinak bom Jepang membawa persenjataan inert untuk membersihkan sisa Perang Dunia II di Jepang. (Koichi Kamoshida/Bloomberg)
Petugas penjinak bom Jepang membawa persenjataan inert untuk membersihkan sisa Perang Dunia II di Jepang. (Koichi Kamoshida/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Jejak Perang Dunia II berupa bom seberat 100 kilogram (kg) baru saja ditemukan di Singapura. Benda itu akan segera dimusnahkan Selasa ini langsung di tempat ditemukannya bom itu, seperti diberitakan Bloomberg News, Senin (25/9/2023). 

Selama Perang Dunia II, banyak negara yang menggunakan bom berat sekitar 100 kg dalam konflik tersebut. Berikut beberapa negara yang terlibat dalam perang dan memiliki bom berat sekitar 100 kilogram, seperti dihimpun dari berbagai sumber:

1. Jerman Nazi: Jerman menggunakan berbagai jenis bom, termasuk bom berat, selama Perang Dunia II. Mereka memiliki bom berat seperti bom SC50 dan SC250 yang berbobot sekitar 100 kilogram.

2. Amerika Serikat (AS): AS juga menggunakan berbagai jenis bom selama perang, termasuk bom berat. Bom berat yang digunakan oleh AS termasuk bom M30 dan bom M43, yang memiliki berat sekitar 100 kilogram.

3. Inggris: Inggris memiliki bom berat yang digunakan dalam serangan udara selama perang. Contohnya adalah bom GP (General Purpose) yang memiliki berat sekitar 100 kilogram.