Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Minta Para Dai Mendoakan Pemilu 2024 Lancar

Pramesti Regita Cindy
25 September 2023 13:50

Presiden Jokowi. (Dok: Setpres)
Presiden Jokowi. (Dok: Setpres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Pengurus Pusat (PP) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin pagi (25/9/2023). Presiden Jokowi dalam kesempatan itu meminta PP  Parmusi untuk ikut menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Presiden memberikan pesan agar supaya Parmusi juga ikut menciptakan situasi dan kondisi kondisi yang kondusif bagi pelaksanaan dalam rangka menyambut tahun politik 2024, agar pemilu dapat dilaksanakan secara aman, damai, jujur, adil, tepat pada tanggal 14 Februari yang akan datang,” ujar Ketua Umum (Ketum) PP Parmusi Usamah Hisyam di Jakarta.

Usamah mengatakan, PP Parmusi akan mengadakan Jambore Nasional Parmusi pada 26-30 September di Gunung Gede Pangrango, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dalam jambore tersebut Parmusi juga akan mendoakan kelancaran pemilu. Pihaknya karena itu mengundang Jokowi untuk hadir.

Insyaallah Parmusi besok akan mendoakan, seluruh dai se-Indonesia akan mendoakan agar tahun politik ini bisa berjalan dengan baik tanpa kendala hambatan apapun dan warga masyarakat dapat memilih sesuai dengan aspirasinya,” ujarnya.

Dalam kesempatan kali ini, kata Usamah, PP Parmusi juga menyampaikan undangan kepada Presiden Joko Widodo untuk hadir dalam jambore yang akan dihadiri oleh sekitar 500 dai Parmusi dari seluruh tanah air.