Logo Bloomberg Technoz

"Jadi saya tidak di sini untuk menyandera pemerintah," katanya dalam wawancara di Fox News. "Saya di sini untuk memastikan Kevin McCarthy memenuhi janjinya."

Anggota Partai Republik di DPR diperkirakan melanjutkan pembahasan empat rancangan anggaran minggu ini, meskipun itu masih membuat Kongres akan melewatkan batas waktu anggaran akhir bulan.

Sementara itu, Partai Republik sedang mempertimbangkan langkah pengeluaran sementara yang akan mendanai pemerintah AS selama 14 hingga 60 hari.

Anggota Dewan Perwakilan Jim Jordan mengatakan bahwa secara prinsip "semua orang ingin menyelesaikan 12 rancangan anggaran" tetapi "sejujurnya, kita tidak akan menyelesaikannya dalam enam hari berikutnya."

"Jadi akan ada langkah pengeluaran sementara," kata anggota Partai Republik asal Ohio tersebut kepada Fox News, meskipun Partai Republik harus "mendapatkan sesuatu" dalam mengesahkan resolusi berkelanjutan tersebut.

Demokrat seperti Pemimpin Minoritas Dewan Hakeem Jeffries secara berulang kali menggambarkan Partai Republik sebagai penyandera pemerintah federal. Presiden Joe Biden juga kembali menyerukan kepada Partai Republik untuk "menyelesaikan ini" dalam pidatonya pada acara Congressional Black Caucus pada Sabtu malam.

Pendukung konservatif keras telah menjadi titik rawan bagi McCarthy, yang terjebak antara memuaskan sayap kanan yang ekstrem dan melayani anggota yang lebih moderat di Dewan sambil mengandalkan mayoritas Partai Republik yang hanya terdiri dari satu digit.

Anggota Partai Republik lain yang menghambat, Tim Burchett, mengatakan dia akan "sangat mempertimbangkan" mendukung pemecatan McCarthy sebagai ketua jika dia mendukung kesepakatan anggaran apa pun yang bergantung pada suara Demokrat.

(bbn)

No more pages