Logo Bloomberg Technoz

Tinder Tawarkan Fitur Eksklusif, Biaya Langganannya Rp7 Juta

News
23 September 2023 15:30

Aplikasi tinder. (Sumber: Bloomberg)
Aplikasi tinder. (Sumber: Bloomberg)

Natalie Lung dan Jessica Nix - Bloomberg News

Bloomberg, Tinder telah meluncurkan tingkat berlangganan ultra-premium untuk pengguna aplikasi kencannya, dengan mengenakan biaya US$499 (Rp7 juta) per bulan untuk mengakses fitur seperti pencarian dan pencocokan eksklusif. 

Perusahaan mengatakan rencana ini baru akan diumumkan pada hari Jumat. Tinder Select hanya ditawarkan kepada kurang dari 1% pengguna Tinder yang termasuk dalam aplikasi paling aktif. "Dengan biaya hampir US$6.000 per tahun, pengguna akan dapat mengakses fitur-fitur baru, seperti pencarian “VIP”, pencocokan, dan percakapan, yang saat ini tidak tersedia dalam paket berbayar yang ada," katanya. Tanpa memberikan rincian lebih lanjut. 

Tinder mengatakan akan membuka aplikasi untuk Tinder Select secara bergiliran. Ia menawarkan tiga tingkat berlangganan lainnya mulai dari US$24,99 per bulan, menurut situs webnya. 

“Kami tahu bahwa ada sekelompok pengguna yang sangat terlibat dan aktif yang memprioritaskan cara yang lebih efektif dan efisien untuk menemukan koneksi. Jadi kami melakukan pengujian ekstensif dan memberikan masukan dengan audiens ini selama ini. beberapa bulan terakhir untuk mengembangkan penawaran yang benar-benar baru” kata Chief Product Officer Tinder Mark Van Ryswyk dikutip dari Bloomberg News, Sabtu (23/9/2023).