Logo Bloomberg Technoz

“Mereka tanamkan modal pasti cari keuntungan sebesar-besarnya dan itu wajar. Saya ucapkan terima kasih pada Pak Aguan dan kawan-kawan yang hadir pada sore hari ini dan memberikan kepercayaan diri kepada Nusantara, bahwa ini sangat diminati oleh investor,” lanjut Jokowi. 

Menurut Jokowi rangkaian groundbreaking IKN masih akan berlanjut hingga Jumat besok, yakni termasuk peletakan batu pertama proyek pembangunan induk grosir, rumah sakit hingga pusat pelatihan dari federasi sepak bola Indonesia atau PSSI. 

"Besok akan di-groundbreaking lagi ada induk grosir, ada rumah sakit, ada hotel lagi, dan ada training center PSSI. Jadi nanti ada enam atau delapan apangan bola disini. [Ditargetkan] selesai sekitar enam bulan dan didanai langsung oleh FIFA," pungkasnya.

Pelaku usaha yang melakukan groundbreaking Konsorsium Nusantara sebanyak sepuluh investor yang dipimpin oleh Agung Sedayu Group. Sepuluh investor tersebut antara lain; Agung Sedayu Group, Salim Group, Sinarmas, Pulauintan, Adaro Group, Barito Pacific, Mulia Group, Astra Group, Kawan Lama Group, dan Alfamart group.

Selain beberapa investor di dalam konsorsium tersebut, terdapat juga beberapa investor yang turut terlibat di dalam proses pembangunan di sektor perhotelan, shopping mall, rumah sakit, pendidikan, dan perkantoran seperti Pakuan, Mariott, Jambuluwuk, Vasanta, Hermina, dan Jakarta Intercurltural School. Semua pembangunan tersebut dilaksanakan dengan prinsip gotong royong.

(dov/wep)

No more pages