Logo Bloomberg Technoz

Perseteruan Penulis dengan Studio Hollywood Segera Berakhir

News
21 September 2023 20:30

Aksi mogok kerja para penulis dan aktor Hollywood. (Dok Bloomberg)
Aksi mogok kerja para penulis dan aktor Hollywood. (Dok Bloomberg)

Lucas Shaw - Bloomberg News

Bloomberg, Perseteruan antara Writers Guild of America dan kelompok yang mewakili studio-studio besar Hollywood disinyalir akan segera berakhir. Setelah ketegangan yang berlangsung selama berbulan-bulan, kedua pihak akan bertemu lagi untuk untuk membahas hasil perundingan.

Menurut orang-orang yang familiar dengan pembicaraan tersebut dan tidak ingin diungkap identitasnya, para eksekutif termasuk Bob Iger dari Walt Disney Co., Ted Sarandos dari Netflix Inc., Donna Langley dari NBCUniversal, dan David Zaslav dari Warner Bros. Discover Inc. akan berpatisipasi dalam perbincangan tersebut. 

Para studio tersebut akan mengajukan tawaran baru dan serikat akan memberikan responnya, pada hari Kamis. Perusahaan-perusahaan tersebut telah setuju dengan salah satu permintaan besar para serikat, yaitu meminta upah mereka ditinggikan atas kesuksesan acara TV di layanan streaming. 

Tuntutan besar lainnya, seperti memperbanyak staf bagi penulis masih diperbincangkan.

Penulis dan aktor melakukan demo di luar Netflix Sunset Bronson Studios, Los Angeles, California, AS, Jumat (14/7/2023). (Jill Connelly/Bloomberg)