Logo Bloomberg Technoz

Fitur “Anti Maling” Shopee Amankan Akun Penjual dari Pembobolan


Ilustrasi Keamanan Situs (Dok. Istimewa)
Ilustrasi Keamanan Situs (Dok. Istimewa)

Jakarta - Bagi penjual di marketplace, keamanan akun adalah salah satu aspek yang paling vital. Para penjual kian sadar akan pentingnya menjaga kendali dan keamanan atas akun toko online mereka, sebab seluruh aktivitas dan operasional bisnis terdapat di akun toko tersebut.

Akun toko online Penjual berisikan seluruh kontrol terhadap pesanan yang masuk, pilihan pengiriman, daftar produk, promosi toko, data analisis perkembangan bisnis, hingga akun perbankan dan transaksi. Lantas, apakah platform ecommerce menyediakan fitur untuk menjaga keamanan akun para penjualnya?

Platform e-commerce Shopee, nyatanya sudah mengambil langkah visioner untuk membantu menjaga keamanan akun penjual melalui sebuah fitur bernama “Sub Akun”. Fitur ini memungkinkan penjual untuk memisahkan akses pada fitur-fitur vital dalam akun, yang dapat diakses oleh karyawan atau anggota tim lain dari Akun Utama mereka.

Akun Utama adalah akun yang berfungsi sebagai kontrol pusat untuk seluruh Sub Akun yang terhubung dengan Akun Utama. Dalam hal ini, Akun Utama adalah akun yang bisa diakses dan dikelola oleh pemilik toko atau penjual utama. Pemilik Akun Utama memiliki wewenang untuk membuat tim dan mengatur peran masing-masing pemegang Sub Akun. Ini termasuk pengaturan seperti siapa yang dapat membalas chat, mengubah rincian produk, dan mengakses fitur-fitur penting lainnya di Shopee.

Pengaturan Akun Utama dan Sub Akun dapat dengan mudah diakses dan diatur melalui Seller Centre, memberikan fleksibilitas kepada penjual dalam mengelola tim mereka.