Logo Bloomberg Technoz

Ruben Onsu Tanggapi Teten Soal Artis Doyan Jualan di TikTok

News
21 September 2023 16:00

TikTok. (Ilustrasi: George Wylesol)
TikTok. (Ilustrasi: George Wylesol)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki menyoroti artis hingga influencer yang mempromosikan produk-produk impor di platform dagang-el. Ruben Onsu pun menanggapi pernyataan tersebut.

Sebagai artis yang suka menjual barang-barang di TikTok, Ruben Onsu merasa tidak tersinggung dengan pernyataan tersebut. Ruben menegaskan, barang-barang yang dia jual hasil dari UMKM di daerah.

“Saya tidak merasa tersinggung. Mereka tidak tahu kronologinya, dagangan minyak yang saya jual merupakan hasil UMKM di sebuah pabrik di daerah. Mereka [produsen minyak] menawarkan saya, saya bantu untuk menyelamatkan banyak orang di pabrik tersebut. Karena saya tahu rasanya jika punya alat tapi tidak bisa beroperasi,” kata Ruben kepada wartawan.

“Saya tidak pernah merugikan orang lain, justru saya membantu. Lalu, saya bisa kerja di rumah, karena saya ingin melihat perkembangan anak-anak saya. Karena saya tidak mau mengetahui perkembangan mereka dari sosial media, atau tanya sus-nya atau dari istri saya,” tambah Ruben.

Ruben menekankan, seharusnya pemerintah menyelesaikan persoalan di Tanah Abang dengan memberikan solusi terbaik. Bukan hanya menyalahkan artis-artis yang menurutnya cuman ingin membantu para UMKM.