Logo Bloomberg Technoz

IHSG Tembus 7.000 Usai Dibuka Naik 0,39%

Muhammad Julian Fadli
20 September 2023 09:15

Karyawan melihat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan melihat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu (20/9/2023), dibuka menguat. Pada pukul 9.04, indeks mengalami kenaikan 26,98 poin atau setara dengan 0,39% ke level 7.007.

Berdasarkan data perdagangan Bursa Efek Indonesia, volume perdagangan tercatat 965 juta saham dengan nilai transaksi Rp1,19 triliun. Adapun frekuensi yang terjadi sebanyak 56.744 kali.

Sebanyak 200 saham menguat dan 120 saham melemah. Sementara, 227 saham tidak bergerak.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global dan regional. Sentimen pada perdagangan hari ini datang dari global, regional, dan dalam negeri. Seperti diketahui, Bank Sentral Amerika Serikat (Federal Reserve/The Fed) akan mengumumkan keputusan suku bunga pada hari Rabu, diikuti oleh keputusan suku bunga oleh Bank of England (BOE) pada hari Kamis dan Bank of Japan (BOJ) pada hari Jumat.

Tim Research Phillip Sekuritas Indonesia memaparkan, fokus perhatian investor saat ini tertuju pada pertemuan kebijakan Federal Reserve dengan prediksi sekitar 40% peluang suku bunga acuan akan kembali dinaikkan pada bulan November atau Desember.