Logo Bloomberg Technoz

SEC Tak Diizinkan Periksa Software Binance AS

News
19 September 2023 12:10

Binance. (dok Bloomberg)
Binance. (dok Bloomberg)

Sabrina Willmer - Bloomberg News

Bloomberg, Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (US Securities and Exchange Commission/SEC) gagal meyakinkan hakim federal untuk segera mengizinkan para pejabat menyelidiki software Binance US. Hal ini merupakan kemunduran bagi regulator pasar modal AS tersebut dalam upaya mengusut kasus platform perdagangan kripto itu.

SEC mengatakan mereka kesulitan mendapatkan informasi dari Binance.US sejak menggugat mereka bersama dengan afiliasi internasionalnya, Binance Holdings Ltd. dan CEO Changpeng Zhao pada Juni. SEC pada Senin meminta hakim federal untuk mengizinkan menginspeksi infrastrktur teknologi Binance.US, dan memaksa perusahaan membagikan informasi lain yang diminta.

Namun, Hakim Federal Zia Faruqui mengatakan pada persidangan Senin bahwa dia "cenderung tidak mengizinkan pemeriksaan saat ini." Sebaliknya, katanya, SEC seharusnya mengajukan permintaan yang lebih sesuai dan berbicara dengan saksi tambahan.

Keputusan hakim untuk tidak memberikan akses langsung kepada SEC merupakan kerugian prosedural sementara bagi regulator tersebut, dalam salah satu kasus kripto yang paling banyak dibicarakan. Pada Senin, SEC mengatakan Binance.US hanya menyerahkan kurang dari 250 dokumen dan hanya menawarkan tiga saksi untuk dideposisi.