Logo Bloomberg Technoz

Country Garden Dapat Persetujuan Perpanjang Pembayaran 8 Obligasi

News
19 September 2023 09:40

Ilustrasi Country Garden Developments. (Dok: Bloomberg)
Ilustrasi Country Garden Developments. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg News 

Bloomberg, Perusahaan pengembang asal China, Country Garden Holdings Co., yang sedang menghadai kesulitan, telah mendapatkan persetujuan pemegang obligasi terakhir untuk memperpanjang jangka waktu pembayaran delapan obligasi berdenominasi yuan. Pemungutan suara telah diperpanjang tiga kali, dan selama proses tersebut diajukan proposal untuk menambah peningkatan kredit.

Dua pemegang obligasi yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan mereka diberi pengarahan oleh seorang penjamin emisi pada Selasa (19/9/2023) bahwa proposal untuk memperpanjang obligasi senilai 492 juta yuan telah disahkan. Batas waktu terbaru untuk pemungutan suara adalah pukul 22.00 waktu Beijing pada Senin. 

Akan tetapi, Country Garden belum memberikan komentar secara langsung saat dihubungi pada Selasa.

Pengajuan yang dilayangkan pada Senin ke sistem pengungkapan pribadi Bursa Saham Shanghai, yang dilihat oleh Bloomberg News, menyebutkan unit Country Garden, Guangdong Giant Leap Construction Co., akan memberikan jaminan yang dijanjikan tidak kurang dari 200 juta yuan jika perpanjangan pembayaran disetujui. Menurut seseorang yang megetahui masalah ini, proposal peningkatan kredit ditambahkan pada Senin. Unit tersebut menerbitkan obligasi yang jatuh tempo pada 21 Oktober.