Logo Bloomberg Technoz

Waketum PKB Singgung Kemungkinan 2 Poros Koalisi Saja di Pilpres

Pramesti Regita Cindy
18 September 2023 16:50

Waketum PKB Jazilul Fawaid  (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Waketum PKB Jazilul Fawaid  (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid menilai bahwa tak menutup kemungkinan jika pada akhirnya hanya ada dua koalisi di kontestasi persaingan capres-cawapres 2024. Bahkan dirinya menyebut tidak memungkinkan bila ada poros-poros baru di pilpres karena waktu pendaftaran sudah menjelang.

"Saya pribadi melihatnya kayaknya tinggal 2 poros ya. Ini bukan keputusan PKB atau apa, bukan. Pandangannya saya pribadi, kan yang dikalkulasikan cuma itu aja, kita mau bertarung 3 poros atau bertarung 2 poros.
Empat poros kelihatannya sudah enggak," kata Jazilul ketika ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta pada Senin (18/9/2023). 

Ketika disinggung lebih mengenai berapa poros koalisi yang dapat menguntungkan pasangan koalisi Anies-Imin atau Amin itu, Jazilul menyebut koalisnya akan tetap diuntungkan. Pasangan Amin kata dia sudah mulai bekerja dan tak masalah jika kemudian ada dua atau tiga koalisi rivalnya.

Yang pasti kata dia, pasangan Amin sudah lengkap dan tinggal mendaftarkan ke KPU. Sementara koalisi atau poros lain masih sibuk memilih sosok cawapres.

"Pasangan yang lain ini hanya tinggal 2 poros, ya kan, kita tunggu, sampai hari ini belum kelar-kelar apakah sampai akhir September? Saya tunggu," ujar Jazilul.