Logo Bloomberg Technoz

Prajogo Pangestu Tambah Terus Koleksi Saham BRPT

Muhammad Julian Fadli
18 September 2023 13:50

Prajogo Pangestu. (Tangkapan layar via website barito-pacific.com)
Prajogo Pangestu. (Tangkapan layar via website barito-pacific.com)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Prajogo Pangestu, yang merupakan orang terkaya nomor 3 di Indonesia berdasarkan data Bloomberg, serta yang juga merupakan pemegang saham pengendali, kini kembali memborong saham PT Barito Pacific Tbk (BRPT). Transaksi beli saham tersebut mencapai total Rp15,3 miliar sejak Agustus.

Transaksi beli saham BRPT oleh Prajogo Pangestu sudah dilaksanakan pada 5 hingga 6 September 2023 ini. Adapun, harga rata-rata pembelian saham yang telah dilaksanakan senilai Rp1.154/saham, dengan sejumlah 4,6 juta saham BRPT.

Jika ditotal, Prajogo Pangestu merogoh kocek mencapai Rp5,3 miliar. Tujuan dari transaksi pembelian ini adalah untuk investasi dengan status kepemilikan langsung.

Dengan demikian, jumlah kepemilikan atas nama Prajogo Pangestu yang juga merupakan Komisaris Utama pada saham BRPT makin bertambah. Sebelum pembelian, tercatat kepemilikannya sebanyak 66.723.362.073 saham atau 71,17%.

Setelah aksi pembelian, kepemilikan Prajogo Pangestu bertambah menjadi 66.727.962.073 saham dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh Barito Pacific.

Pergerakan Saham BRPT secara Year to Date (Bloomberg)