Logo Bloomberg Technoz

Joe Biden Cemooh Upaya Pemakzulan terhadap Dirinya

News
18 September 2023 07:05

Presiden AS Joe Biden (Sumber: Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden (Sumber: Bloomberg)

Alicia Diaz - Bloomberg News

Bloomberg, Presiden Joe Biden mencemooh penyelidikan soal pemakzulan yang dilakukan oleh DPR terhadapnya. Dia merespons dengan sarkasme saat ditanya terkait penyelidikan yang diluncurkan Ketua DPR Kevin McCarthy pekan lalu.

"Ya semoga beruntung," kata Biden pada Minggu (17/9/2023) di Gedung Putih, sebagai tanggapan atas pertanyaan seorang wartawan.

McCarthy memulai penyelidikan ini dengan menyatakan Partai Republik telah menemukan "tuduhan serius dan kredibel" terhadap presiden. Penyelidikan formal ini diperkirakan akan berfokus pada upaya untuk melibatkan presiden dalam urusan bisnis putranya, Hunter Biden, di luar negeri meskipun cakupan penyelidikan secara lengkap masih belum jelas.

Biden telah membantah tuduhan dari Partai Republik dengan  mengatakan pada Agustus bahwa dia tidak pernah membicarakan soal bisnis dengan rekan bisnis putranya. Pekan lalu, dia mengecam langkah yang didorong oleh kelompok garis keras Partai Republik. Dia mengatakan bahwa "sejauh yang saya tahu, mereka ingin memakzulkan saya karena ingin menutup pemerintahan (shut down)."