Logo Bloomberg Technoz

2. Berapa kali ini terjadi?

Telah terjadi 14 kali shut down sejak tahun 1981, dengan durasi mulai dari satu hari hingga 35 hari pada tahun 2018-2019. (Sebelum tahun 1981, lembaga-lembaga beroperasi sebagian besar seperti biasa selama kesenjangan pendanaan, biaya mereka dibayarkan secara retroaktif begitu kesepakatan dicapai.) Penutupan pemerintahan karena perselisihan soal pengeluaran berbeda dan lebih ringan dibandingkan jika AS melanggar batas utangnya dan gagal bayar. Itu belum pernah terjadi, tetapi AS hampir mencapainya awal tahun ini.

3. Apa arti dari penutupan pemerintahan ini?

Meskipun tidak semua, fungsi pemerintah federal dihentikan, dan banyak, meskipun tidak semua, pegawai federal diberhentikan sementara. Layanan yang dianggap pemerintah sebagai "esensial," seperti yang berkaitan dengan penegakan hukum dan keselamatan publik, tetap berjalan.

Pegawai di sektor esensial ini bekerja tanpa bayaran sampai penutupan berakhir. Mendefinisikan "esensial" ini juga tak pasti. Pejabat politik memiliki hak untuk memutuskan siapa yang bekerja dan siapa yang tidak. Paling tidak, seorang pegawai federal yang bekerja selama penutupan, tetapi seharusnya tidak, bisa menghadapi denda atau hukuman penjara berdasarkan apa yang disebut Undang-Undang Antidefisiensi.

4. Layanan pemerintah mana yang akan berhenti?

Layanan yang mendapatkan perhatian adalah yang mengakibatkan penutupan fasilitas taman nasional dan museum-museum Smithsonian di Washington serta penundaan pengolahan aplikasi untuk paspor dan visa. Laporan ekonomi dari Departemen Tenaga Kerja dan Departemen Perdagangan juga bisa tertunda, tergantung pada seberapa lama penutupan berlangsung. Audit pajak, pengawasan pasar pertukaran keuangan, dan penyelidikan pengaduan hak-hak sipil di tempat kerja adalah beberapa aktivitas yang diperkirakan akan berhenti.

5. Fungsi pemerintah mana yang tidak akan terpengaruh?

Operasi militer, pengendalian lalu lintas udara, perawatan medis bagi veteran, dan penyelidikan pidana federal adalah beberapa kegiatan esensial yang tetap berjalan. Sementara itu, Layanan Pos AS dan bank sentral AS The Federal Reserve memiliki sumber pendanaan sendiri sehingga pada umumnya tidak terpengaruh. Pada penutupan pemerintahan tahun 2019, pengendali lalu lintas udara yang bekerja tanpa bayaran selama sebulan mengancam akan mogok, yang akhirnya mempercepat berakhirnya penutupan tersebut.

6. Apa yang terjadi pada program pemerintah?

Program seperti Social Security dan Medicare, dianggap sebagai pengeluaran wajib, yang berarti mereka tidak memerlukan alokasi anggaran tahunan untuk terus mendistribusikan uang. Namun, ini tidak berarti program semacam itu dijamin tidak terpengaruh. Selama penutupan pemerintahan tahun 1996, meskipun Social Security terus dibagikan, staf yang menangani pendaftaran baru dan layanan lainnya, seperti mengubah alamat atau menangani permintaan kartu Social Security baru, awalnya diberhentikan. Dan selama penutupan tahun 2018-2019, Departemen Pertanian AS harus mengandalkan kewenangan khusus untuk terus bisa memberikan bantuan makanan.

(bbn)

No more pages