Logo Bloomberg Technoz

Cerita Warga Jajal Kereta Cepat: Tiket Jangan Kemahalan!

Dovana Hasiana
16 September 2023 08:00

Warga mencoba kereta cepat (Dovana Hasiana/Bloomberg Technoz)
Warga mencoba kereta cepat (Dovana Hasiana/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta — Masyarakat yang tinggal di sekitar stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) menjajal mega proyek tersebut pada hari ini, Jumat (15/9/2023).

Manager Corporate Communication KCIC, Emir Monti mengatakan terdapat sekitar 70-100 masyarakat dari Kecamatan Makasar dan Kecamatan Tambun Selatan yang mengikuti uji coba pada hari ini. 

Salah satu penumpang dari Kelurahan Cipinang Melayu, Arroyantoro yang mengikuti uji coba mengungkapkan kesannya. Menurut dia, kereta cepat nyaman dan tempat duduknya bagus. Arroyantoro juga turut mengusulkan agar harga tiket kereta cepat tidak dipatok terlalu mahal agar banyak masyarakat bisa mengakses kereta tersebut.

Selain itu, harga yang kompetitif juga dinilai menjadi penarik agar masyarakat mau beralih menggunakan mega proyek tersebut dibandingkan moda angkutan lain yang telah tersedia. 

“Kalau memang ini, mungkin 50% ya Rp100 ribu mungkin jadi ramai. Karena saingannya kita ada travel-travel juga gitu kan, ada kereta jakarta bandung,” ujar Arroyantoro kepada awak media, di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Jumat (15/9/2023).