Logo Bloomberg Technoz

PKS dalam kesempatan itu juga menyematkan peci nasional sebagai bentuk dukungan resmi terhadap pasangan capres-cawapres yang mendeklarasikan diri di Surabaya beberapa waktu lalu.

Diketahui PKS meminta waktu untuk menimbang menerima Muhaimin alias Cak Imin sebagai pendamping politik Anies di Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Bahkan pada deklarasi Anies-Muhaimin (Amin) di Surabaya, PKS tidak hadir. Hal ini kemudian dibahas dalam MMS ke-9 yang akhirnya menetapkan Anies-Muhaimin sebagai pasangan capres-cawapres. Artinya Koalisi Perubahan kini terdiri dari Partai NasDem, PKS dan PKB minus Partai Demokrat yang hengkang usai deklarasi Amin.

"Inilah proses yang kita lewati selama ini dan kita bersyukur Koalisi Perubahan ini makin solid dan kami sampaikan kepada masyarakat koalisi ini insyaallah akan membawa perubahana kesejahteraan yang lebih baik kepada rakyat Indonesia," kata Anies Baswedan dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, PKS juga melebarkan banner capres-cawapres Amin sebagai simbol dukungan untuk memenangkan pasangan tersebut di Pemilu 2024.

(ezr)

No more pages