Logo Bloomberg Technoz

PKS Resmi Usung Anies-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

Ezra Sihite
15 September 2023 19:10

Anies Baswedan dan A Muhaimin Iskandar (Cak Imin).. (Tangkapan Layar via Instagram @dpp_pkb)
Anies Baswedan dan A Muhaimin Iskandar (Cak Imin).. (Tangkapan Layar via Instagram @dpp_pkb)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PKS resmi mengusung pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. Hal itu merupakan hasil Musyawarah Majelis Syura yang ke-9 di Jakarta dan dibacakan keputusannya oleh Presiden PKS pada Jumat (15/9/2023).

Dalam kesempatan itu hadir pula Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Ada sejumlah poin yang dibacakan sebagai hasil Musyawarah Majelis Syura (MMS) ke-9. Dua di antaranya adalah yang paling pokok yakni menerima Anies Baswedan sebagai bakal capres dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal cawapres.

"Jumat 15 September 2023 telah berlangsung Musyawarah Majelis Syura yang ke-9 dan forum ini berjalan dengan sangat baik, khidmat dan penuh kebersamaan," kata Presiden PKS Ahmas Syaikhu di Jakarta didampingi sekjen dan bendahara umum PKS.

"Memperkuat putusan Musyawarah Majelis Syura ke-8 yang mengusung bapak Anies Baswedan sebagai bakal capres pada Pilpres 2024," kata dia lagi.

"Memutuskan bapak Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi bapak Anies Baswedan pada pemilihan 2024," lanjutnya, dikutip dari siaran langsung PKS TV.

Pembacaan Keputusan Musyawarah IX Majelis Syura. PKS (Tangkapan Layar Youtube PKSTV)