Logo Bloomberg Technoz

Minat Lesu, Penjualan Rumah di Singapura Merosot 72%

News
15 September 2023 18:20

Apartemen di Singapura (Dok. Bloomberg)
Apartemen di Singapura (Dok. Bloomberg)

Selina Xu - Bloomberg News

Bloomberg, Penjualan rumah di Singapura turun bulan lalu ke level terendah sejak Januari karena permintaan yang melambat akibat kurangnya peluncuran secara  besar-besaran.

Data dari Urban Redevelopment Authority menunjukkan bahwa pembelian apartemen pribadi baru turun menjadi 394 unit pada bulan Agustus. Angka ini turun 72% dari bulan sebelumnya saat transaksi meningkat menjadi lebih dari satu tahun tingginya yaitu 1.412 unit berkat beberapa peluncuran besar.

Penurunan penjualan menunjukkan bahwa pasar properti Singapura yang panas mungkin akhirnya mulai melambat setelah negara ini sebagian besar menahan perlambatan global dari Inggris hingga China.

Suasana perumahan dengan latar gedung bertingkatdi Ridley Park dan Tanglin Hill di Singapura, Sabtu (29/4/2023). (Lionel Ng/Bloomberg)

Pasar properti Singapura telah menunjukkan tanda-tanda pelemahan sejak otoritas negara menaikkan bea meterai pada beberapa pembeli pada April, dengan harga rumah pribadi yang turun untuk pertama kalinya dalam tiga tahun pada kuartal kedua.