Logo Bloomberg Technoz

Korea Selatan adalah salah satu dari beberapa negara yang mengkonsumsi daging anjing. Negara tersebut telah menghadapi kritik internasional karena perdagangannya mencakup pembunuhan hewan dengan cara dipukul, digantung, dan disetrum.

Meskipun kepemilikan hewan peliharaan telah meningkat dan masyarakat telah beralih dari konsumsi daging anjing, upaya untuk menerapkan larangan tersebut telah gagal sebelumnya karena ditentang oleh para peternak dan pemilik restoran daging anjing.

Ibu negara Korea Selatan, Kim Keon Hee, telah mendorong untuk mengakhiri praktik tersebut. Dilaporkan oleh Korea Herald, secara mengejutkan dia muncul dalam jumpa pers para aktivis bulan lalu dan berjanji bekerja sama dengan mereka sampai industri daging anjing dihapuskan.

Blok konservatif pemerintah yang berkuasa dan oposisi progresif utama bersiap mengadakan pemilihan parlemen pada April mendatang. Hal ini bisa mengarah pada pemberian subsidi kepada orang-orang yang sudah lama mencari nafkah dari peternakan anjing.

(bbn)

No more pages