Logo Bloomberg Technoz

Korea Selatan Akan Melarang Tradisi Makan Daging Anjing

News
15 September 2023 19:10

Ilustrasi Bendera Korea Selatan (Sumber: SeongJoon Cho/Bloomberg)
Ilustrasi Bendera Korea Selatan (Sumber: SeongJoon Cho/Bloomberg)

Shinhye Kang - Bloomberg News

Bloomberg, Anggota parlemen dari partai oposisi utama dan yang berkuasa di Korea Selatan (Korsel) berencana menerapkan undang-undang khusus melarang konsumsi daging anjing. Hal ini dilakukan setelah negara tersebut menghadapi desakan global untuk menghentikan konsumsi daging anjing.

Paratai oposisi utama, Partai Demokrat, yang memegang mayoritas di parlemen, pada Kamis (14/9/2023) mengusulkan untuk mengesahkan undang-undang tersebut dalam sidang reguler terakhir parlemen. Sidang ini akan berakhir pada 9 Desember.

Anggota parlemen dari Partai Kekuatan Rakyat (People Power Party) yang dipimpin oleh Presiden Yoon Suk Yeol juga mendukung usulan ini. Sehingga, mereka memiliki cukup suara untuk meloloskan undang-undang tersebut meskipun ada tentangan dari para peternak yang memelihara anjing untuk dikonsumsi.

"Sekitar 10 juta rumah tangga di Korea Selatan memelihara hewan peliharaan. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri konsumsi daging anjing," kata Park Dae-chul, kepala komite kebijakan partai pemerintah yang berkuasa.