Logo Bloomberg Technoz

Serial Live Action 'One Piece' Akan Dilanjutkan ke Season 2

News
15 September 2023 15:30

Kapal Going Merry. (Sumber: Bloomberg/Netflix)
Kapal Going Merry. (Sumber: Bloomberg/Netflix)

Sohee Kim - Bloomberg News

Bloomberg, Kesuksesan live-action One Piece menjadi serial yang paling banyak ditonton di seluruh dunia selama dua minggu berturut-turut, membuat Netflix Inc. akan merilis season kedua serial bajak laut tersebut.

Serial berdurasi delapan episode yang diangkat dari waralaba manga terbesasr di Jepang itu menduduki peringkat nomor 1 di Netflix dalam seminggu setelah peluncurannya pada 31 Agustus dan tetap berada di atas hingga pertengahan September. Menarik 37,8 juta penonton secara global dalam 10 hari pertama. 

One Piece merupakan komik terlaris di Jepang yang terjual lebih dari 500 juta kopi di seluruh dunia sejak 1997. Series ini mendapat dukungan dari komunitas penggemar manga yang dibuat oleh Eiichiro Oda, dengan banyaknya meme yang diciptakan di media sosial seperti X/Twitter dan TikTok.

Menurut eksekutif Netflix, live-action ini menandai kerja sama erat antara tim di AS dan Jepang dengan Oda sebagai pencipta mengawasi pemain dan karakter. Tim Jepang memastikan produksi sesuai dengan narasi dan nuansa karakter, sementara tim AS bekerja pada penyampaian cerita. Keputusan untuk membuat pertunjukkan dalam bahasa Inggris adalah keputusan Oda.