Logo Bloomberg Technoz

Maskapai Ini Tawarkan Ranjang Susun untuk Penerbangan ke Amerika

News
15 September 2023 12:50

Pesawat Air New Zealand. (Sumber: Bloomberg)
Pesawat Air New Zealand. (Sumber: Bloomberg)

Angus Whitley - Bloomberg News

Bloomberg, Air New Zealand Ltd. berpotensi menawarkan tempat tidur susun/ranjang susun di kelas ekonomi pada rute menuju Amerika Serikat yang lebih banyak. Setelah maskapai tersebut memperkenalkan pada penerbangan selama 17 jam dari Aukland menuju New York pada tahun depan.

Maskapai ini berencana menyewakan tempat tidur susun untuk penerbangan ke New York dan Chicago mulai September 2024. Menurut chief costumer and sales officer Air New Zealand, Leanne Geraghty, enam pod ranjang susun dirancang untuk layanan jarak jauh, sehingga memungkinkan digunakan dalam penerbangan ke Houston.

Pemesanan selama 4 jam menggunakan ranjang susun di dua pesawat Boeing Co. 787 akan dibuka pada paruh pertama tahun 2024. Dalam konferensi pers yang dilakukan di Brisbane, Leanne mengatakan, meskipun belum ditetapkan, setiap sesi akan dijual dengan harga antara NZ$400 (Rp3,6 juta) dan NZ$600 (Rp5,4 juta). Penumpang dapat memilih tempat tidur tertentu.

Air New Zealand menggunakan ranjang susun yang disebut Skynest ini untuk menonjolkan diri dalam rute yang kompetitif ke dan dari Amerika Serikat.