Logo Bloomberg Technoz

PHK 30% Karyawan, Ternyata Ekuitas Net TV Sudah Negatif

Muhammad Julian Fadli
14 September 2023 16:33

Ilustrasi NETV (Dokumen: Net Media Digital)
Ilustrasi NETV (Dokumen: Net Media Digital)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten yang bergerak pada industri media dan hiburan, PT Net Visi Media Tbk (NETV) mengurangi jumlah karyawan sebanyak 30% dampak melakukan penyesuaian serta evaluasi perusahaan dalam hal memperbaiki kondisi dan kinerja.

Dalam keterbukaan informasi pada laman Bursa Efek Indonesia, salah satu aspek evaluasi termasuk antara lain dampak perkembangan teknologi dan berbagai kebijakan serta peraturan Pemerintah terkait peralihan menuju siaran berbasis teknologi digital terestrial.

"Adapun salah satu hasil dari penyesuaian dan evaluasi tersebut ditindaklanjuti dalam bentuk pengelolaan sumber daya manusia," tulis Ferry, Sekretaris Net Visi Media, Kamis (14/9/2023).

Atas alasan dan dampak tersebut, perusahaan mempertimbangkan kembali kinerja dan kebutuhan pada setiap bagian/divisi dengan tetap memperhatikan prioritas-prioritas perusahaan untuk tetap dapat memberikan dampak yang positif bagi perusahaan dan masyarakat.

Mencermati laporan keuangan terbarunya, pada semester I-2023 NETV mencatat rugi bersih mencapai Rp146,4 miliar. Kinerja keuangan perusahaan ini semakin anjlok, imbas peningkatan beban pada seluruh segmen.