Logo Bloomberg Technoz

Respons Bukopin (BBKP) Soal Isu Masuknya Entitas IFC

Mis Fransiska Dewi
14 September 2023 05:54

KB. Bukopin. (Dok. KB. Bukopin)
KB. Bukopin. (Dok. KB. Bukopin)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) menjawab isu yang beredar terkait masuknya International Finance Corporation (IFC) sebagai salah satu pemegang saham. IFC dikabarkan akan masuk dengan membeli porsi kepemilikan STIC Eugene Star Holding.

Wakil Direktur Utama Bank BBKP Robby Mondong mengungkapkan, pada prinsipnya BBKP selalu terbuka terhadap segala bentuk peluang bisnis yang dapat dioptimalkan dan dapat memberikan added value bagi perseroan, termasuk masuknya investor baru. Upaya itu pun dilakukan dengan tetap memperhatikan alignment terhadap strategi yang telah disusun perseroan.

"Namun hingga saat pernyataan resmi ini ditulis, kami belum menerima pemberitahuan resmi dari pihak IFC mengenai rencana pembelian saham BBKP," kata Robby dalam keterbukaan informasi dikutip Kamis (14/9/2023).

Robby mengatakan dukungan pemegang saham pengendali yakni KB Financial Group melalui Kookmin Bank terhadap peningkatan kinerja Bank KB Bukopin telah berada di jalur yang benar.

"Bank KB Bukopin akan terus mengembangkan bisnis-bisnis yang sudah kami miliki di segmen retail, SME dan wholesale, sambil terus berekspansi lebih agresif, lebih strategik," ucapnya.