Logo Bloomberg Technoz

GIC Akan Lipat Gandakan Investasi di China

News
13 September 2023 14:55

CEO GIC Pte, Lim Chow Kiat berbicara pada Milken Institute Asia Summit di Singapura, Rabu (13/9/2023). (Ore Huiying/Bloomberg)
CEO GIC Pte, Lim Chow Kiat berbicara pada Milken Institute Asia Summit di Singapura, Rabu (13/9/2023). (Ore Huiying/Bloomberg)

Low De Wei dan Abhishek Vishnoi - Bloomberg News

Bloomberg  - Lembaga investasi negara Singapura, GIC Pte, akan menggandakan investasi di beberapa sektor China, meskipun sulit untuk melakukan alokasi secara top-down.

"China memimpin dunia dalam industri tertentu seperti teknologi ramah lingkungan", kata CEO GIC Lim Chow Kiat pada panel di KTT Milken Institute Asia ke-10 di Singapura. Konsumsi akan memainkan peran yang lebih besar dalam jangka panjang dan dapat memberikan peluang, tambahnya.

Keraguan terhadap peluang investasi terhadap aset-aset China semakin meningkat tahun ini, karena upaya Beijing untuk memulihkan kepercayaan investor memiliki dampak yang terbatas akibat perlambatan ekonomi.  Hal ini masih ditambah upaya AS meningkatkan pengawasan terhadap paparannya terhadap ekonomi terbesar di Asia.

Komentar Lim mencerminkan bagaimana peluang investasi ke China dari SWF global mungkin mulai menyusut  setelah sejumlah peraturan keras bertahun-tahun dan kebijakan terkait Covid-19.