Logo Bloomberg Technoz

Bos MD Entertainment Bicara Soal Fenomena ‘Ngebom Tiket’

News
13 September 2023 16:00

Founder & CEO MD Entertainment, Manoj Punjabi saat ditemui di gedung MD Place, Jakarta, Selasa (12/9/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Founder & CEO MD Entertainment, Manoj Punjabi saat ditemui di gedung MD Place, Jakarta, Selasa (12/9/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bos MD Entertainment, Manoj Punjabi mengatakan fenomena ‘ngebom tiket’ diartikan sebagai strategi yang digunakan masing-masing rumah produksi atau production house (PH). Semua itu dilakukan agar film buatan para PH itu tetap tayang di bioskop.

“Semua orang punya strategi masing-masing kita semua juga tahu film apa yang melakukan ‘ngebom tiket’. Saya pernah membeli 20 ribu voucher, saya bagi-bagikan di radio ‘apakah itu ngebom tiket?’ Itu bagi saya adalah promosi. Kalau orang mau beli kosongaan supaya film tidak dicopot dari bioskop, ya itu dia punya strategi, kita tidak bisa salahin marketing (pemasaran) juga,” kata Manoj saat berbincang dengan Bloomberg Technoz, Selasa (12/9/2023).

Pria berumur 50 tahun itu tidak ambil pusing jika film karya MD Entertainment yang juga film Indonesia terlaris sepanjang masa, ‘KKN di Desa Penari’ dituding hasil ‘ngebom tiket’. Seperti diketahui film ‘KKN di Desa Penari’ telah ditonton lebih dari 10 juta penonton.

“Kalau KKN ‘ngebom tiket’, saya bom berapa tiket? Apa gampang cari 500 ribu orang? Tapi kalau saya bom tiket kan pinter dan bodoh di saya. Saya tidak setuju kita lihat kantong atau dapur orang, biar saja dia mau masaknya gimana, kalau saya lebih bagus jangan bikin film busuk,” kata Manoj.

Manoj memberikan contoh, film terbarunya ‘Catatan si Boy’ tidak terlalu laku dipasaran padahal kualitasnya bagus. Pria yang memiliki hobi mengoleksi wine ini tidak ambil pusing soal itu.