Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Jajal Kereta Cepat, Didampingi Artis hingga Raffi Ahmad

Dovana Hasiana
13 September 2023 08:57

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato saat penutupan KTT ke-43 ASEAN 2023 di Jakarta, Kamis (7/9/2023). (Media Center KTT ASEAN 2023/Zabur Karuru)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato saat penutupan KTT ke-43 ASEAN 2023 di Jakarta, Kamis (7/9/2023). (Media Center KTT ASEAN 2023/Zabur Karuru)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan uji coba perdana Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) hari ini, Rabu (13/9/2023). 

Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, Presiden Jokowi akan melakukan uji coba KCJB dengan berangkat dari Stasiun Halim, Jakarta Timur ke Stasiun Padalarang, Jawa Barat lalu melanjutkan perjalanan ke Bandung dengan KA Feeder.

“(Rutenya) ke Padalarang, terus ke Bandung pake KA Feeder,” ujar Dwiyana saat ditemui di Stasiun Halim KCJB, Rabu (13/9/2023).

Presiden Jokowi dijadwalkan akan melakukan uji coba perdana kereta yang diklaim sebagai proyek kereta cepat pertama di Indonesia dan di Asia Tenggara pada pukul 09.00 WIB.  “Jam 9 (mulainya),” lanjutnya. 

Berdasarkan pantauan di Stasiun Halim KCJB, terdapat beberapa menteri di Kabinet Indonesia Maju yang sudah tiba di lokasi, di antaranya adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.