Logo Bloomberg Technoz

Pada Maret, Binance dan Zhao juga menghadapi tuduhan dari Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas AS. Departemen Kehakiman juga dilaporkan sedang menyelidiki Binance tetapi belum ada tuduhan terhadap perusahaan tersebut.

Bagian pangsa pasar global Binance.US telah menyusut menjadi sekitar 0,6% dari sekitar 2,39% pada bulan April, menurut Jacob Joseph, seorang analis dari peneliti CCData. Volume perdagangan bulanan telah turun di bawah level awal 2020, katanya.

"Tindakan yang kami ambil hari ini memberikan Binance.US lebih dari tujuh tahun kemampuan finansial dan memungkinkan kami untuk terus melayani pelanggan kami sambil beroperasi sebagai bursa kripto," juru bicara perusahaan dalam sebuah pernyataan.

"Upaya agresif SEC untuk merusak industri kami dan dampaknya pada bisnis kami memiliki konsekuensi dunia nyata bagi pekerjaan dan inovasi Amerika, dan ini adalah contoh yang tidak menguntungkan dari hal tersebut."

Binance Holdings juga telah kehilangan eksekutif dan karyawan lainnya dalam beberapa bulan terakhir. Bulan ini, dua eksekutif yang mengawasi wilayah termasuk Eropa Timur dan Rusia mundur. Pada bulan Agustus, Binance kehilangan kepala Asia-Pasifiknya dan pada bulan Juli, sejumlah eksekutif termasuk kepala strategi perusahaan.

(bbn)

No more pages