Logo Bloomberg Technoz

Jelang penetapan tersangka itu, Michael Steven mundur dari PT Quantum Clovera Investama Tbk (KREN). Sebelumnya, perusahaan ini bernama PT Kresna Graha Investama Tbk.

Pengunduran diri itu disampaikan melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) per 12 September 2023. Surat keterbukaan informasi ini juga ditembuskan kepada Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Inarno Djajadi.

"Sesuai dengan Peraturan OJK No.33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau perusahaan publik dan POJK No.31/POJK.04/2015 tentang keterbukaan informasi atau fakta material oleh emiten atau perusahaan publik, dengan ini perseroan menyampaikan bahwa telah menerima pengunduran diri Michael Steven selaku komisaris," tulis Sekretaris Perusahaan KREN Indera Hidayat.

Profil Michael Steven

Michael Steven merupakan pemilik sekaligus pendiri Kresna Group. Mengutip berbagai sumber, ia mendirikan perusahaannya ini pada 1991. Barulah pada 1999, PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN), sebuah investment bank tradisional yang bergerak di bidang investment management, securities brokerage, dan underwriting, berdiri.

Di tahun 2015, Michael Steven memimpin inisiatif untuk mendiversifikasi KREN dengan membentuk divisi inkubator bisnis teknologi rintisan, yang bernama Kresna Creativentures. Divisi ini telah menjadi mesin pertumbuhan KREN dengan berbagai investasi yang sukses di bidang teknologi keuangan dan digital.

Michael Steven lahir di Jakarta pada 1963. Ia merupakan lulusan MBA bidang corporate finance & banking dari Golden Gate University, San Fransisco. Ia mendapatkan gelarnya ini 1988.

Michael memulai karier profesionalnya di perusahaan wealth management, Brody, Walsh, & Brody di San Fransisco. Kariernya di sini ia jalani sejak 1988 hingga 1992. Jabatan terakhirnya adalah chief operating officer merangkap marketing director.

(mfd/dhf)

No more pages