Logo Bloomberg Technoz

Ukuran layar pada model Pro dan Pro Max tidak mengalami perubahan, tetap 6,1 inch dan 6,7 inch, seperti pada iPhone 14. Namun model pro memiliki warna lebih kalem dengan maksud menonjolkan material titanium yang baru pertama kali dipakai tahun ini.

Lini warna pada model Pro adalah titanium hitam, titanium putih, titanium biru, dan titanium natural.  Sedangkan pada model non Pro—iPhone 15 dan 15 Plus—justru tampak lebih outstanding dengan pilihan warna pastel merah muda, biru, hijau dan kuning, juga hitam. Apple menyebut menggunakan metal ion dalam pewarnaan ke dalam kaca pada seri non Pro.

“Lini Pro [iPhone 15] dibuat tahan lama, dengan menggabungkan kekuatan titanium dengan kaca belakang paling tangguh di smartphone dan Ceramic Shield paling canggih di industri pada bagian depan,” tulis Apple dalam rilis produk terbaru mereka.

Fitur kamera dan hadirnya ‘Action button’

iPhone 15 mengalami peningkatan pada fitur kamera, juga menghadirkan ‘Action button’ sebagai pengganti tombol mute yang terakhir hadir pada seri iPhone 14.

Fitur kamera utama berkekuatan 48 MP yang diklaim lebih sempurna dengan dukungan super-hig-resolution 24 MP secara default. Terdapat penyempurnaan teknologi portrait dengan Fokus dan Depth Control pada kamera di iPhone 15. Terdapat tambahan khusus di model Pro Max, lensa tele dengan zoom 5x.

‘Action button’ menjadi bentuk baru pada iPhone 15, menggantikan tombol sebelumnya yang hanya berfungsi untuk mode diam ataupun dering. Teknologi ini sebelumnya telah hadir pada jajaran Apple Watch. Dengan ‘Action button’ pilihan pengaturan menjadi lebih variatif, seperti akses kamera, penyinaran senter, mengaktifkan Voice Memos, mode Focus, dan translate.

(bbn)

No more pages