Logo Bloomberg Technoz

Pidato Biden Peringati Tragedi 9/11: Dunia Lebih Aman Berkat AS

News
12 September 2023 19:50

Presiden AS Joe Biden (Sumber: Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden (Sumber: Bloomberg)

Akayla Gardner dan Justin Sink - Bloomberg News

Bloomberg, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan dunia lebih aman berkat kepemimpinan AS. Hal ini ia sampaikan dalam pidato peringatan serangan teroris 11 September 2001 di negara tersebut.

"Perjalanan ini adalah bagian sentral dari bagaimana kita akan memastikan bahwa AS dikelilingi oleh berbagai sekutu dan mitra yang akan berdiri bersama kita untuk mencegah ancaman terhadap keamanan kita dan membangun dunia yang lebih aman bagi semua anak-anal kita - sesuatu yang hari ini diingatkan kepada kita bahwa ini bukanlah sesuatu yang pasti," kata Biden, Senin (11/09/2023) dalam pertemuan dengan lebih dari 1.000 anggota dinas militer, petugas pemadam kebakaran, dan keluarga mereka di sebuah pangkalan militer di Alaska.

Biden singgah di pangkalan ini usai kembali dari Vietnam, di mana ia mengumumkan sejumlah kemitraan ekonomi baru menyusul pertemuan para pemimpin G-20 di New Delhi.

Biden telah menjadikan perlindungan demokrasi sebagai pusat presidensinya dan kampanyenya untuk mencalonkan kembali sebagai presiden, dengan berargumen bahwa ada ancaman terhadap lembaga-lembaga AS dari dalam dan luar negeri.