Logo Bloomberg Technoz

Ada Aturan Tersendiri untuk TikTok, Ini Respons Saham e-Commerce

Muhammad Julian Fadli
12 September 2023 17:05

TikTok (Sumber: Bloomberg)
TikTok (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Jelang penutupan perdagangan sesi II, Selasa (12/9/2023), saham-saham perusahaan yang bergerak di perdagangan online atau pengelola marketplace bergerak flat.

Pergerakan saham tidak terlalu berefek secara signifikan pasca pernyataan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Isy Karim yang menyebut bakal ada aturan main tersendiri yang dikenakan kepada social commerce (TikTok).

Saham PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) stagnan pada harga yang sama ketika penutupan perdagangan kemarin. Pada sore hari, BUKA parkir pada level Rp260/saham.

Menariknya saat pre-closing saham BUKA bergerak naik 2 poin (0,76%) ke level Rp262/saham. Aktivitas perdagangan saham BUKA sempat tertinggi Rp266/saham, dengan harga terendah di Rp258/saham.

Pergerakan Saham BELI Selasa (12/9/2023) (Bloomberg)

Sementara saham PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) yang merupakan entitas grup usaha Djarum, pengelola Blibli.com dan Tiket.com, mencatatkan flat harga. Pada sesi II saham BELI bertahan pada posisi Rp452/saham. Harga ini merupakan raihan terendah sepanjang hari Selasa ini.