Logo Bloomberg Technoz

Kembalinya kesepakatan ini setelah diskusi dengan IHH Healthcare Bhd. yang terdaftar di bursa Kuala Lumpur gagal tahun lalu. Pihak-pihak tersebut tidak dapat mencapai kesepakatan mengikat untuk penjualan unit rumah sakit.

Para penjual mengundang beberapa perusahaan perawatan kesehatan dan perusahaan ekuitas swasta untuk mengajukan penawaran non-binding untuk unit ini pada akhir Agustus, demikian dilaporkan oleh Bloomberg News. 

Kembalinya kesepakatan ini muncul setelah pembicaraan dengan IHH Healthcare Bhd. yang terdaftar di Kuala Lumpur gagal pada tahun lalu. Pihak-pihak tersebut tidak dapat mencapai kesepakatan mengikat (binding agreement) untuk penjualan unit rumah sakit.

Penawaran yang mengikat untuk Ramsay Sime Darby Health Care Sdn. akan jatuh tempo pada Oktober. Sumber mengatakan, perundingan tersebut sedang berlangsung, dan tidak ada jaminan kesepakatan akan tercapai.

Mengenai kabar ini, perwakilan dari Columbia Asia, Macquarie Asset Management, Mitra Keluarga, Ramsay Health, dan Sime Darby menolak untuk berkomentar. Perwakilan dari Sunway tidak merespons permintaan komentar melalui email dan telepon.

Didirikan pada tahun 2013, Ramsay Sime Darby Health Care didirikan untuk mengelola portofolio gabungan rumah sakit Sime Darby dan Ramsay Health di Asia Tenggara. Pemilik Australia dan Malaysia memiliki saham yang sama dalam usaha ini.

Menurut situs web perusahaan Ramsay Sime Darby Health Care memiliki empat rumah sakit di Malaysia dan tiga rumah sakit di Indonesia. Klinik ini menyediakan layanan rawat inap dan rawat jalan mulai dari perawatan primer hingga bedah, serta perawatan dan rehabilitasi kesehatan mental.

--Dengan bantuan dari Harry Brumpton dan Fathiya Dahrul.

(mfd/dhf)

No more pages