Logo Bloomberg Technoz

Moderna akan memimpin pengembangan klinis dan penjualan vaksin kanker lainnya atau terapi berbasis mRNA yang dihasilkan dari kesepakatan ini. Ini mencakup program penggunaan basis data jaringan tumor Immatics untuk mengembangkan vaksin mRNA terhadap target kanker baru, serta program terpisah untuk menggunakan mRNA untuk merangsang tubuh untuk membuat antibodi pengobatan kanker.

"Kami percaya kerja sama ini akan mempercepat pengembangan terapi onkologi baru dan membawa kami lebih dekat satu langkah lagi untuk memberikan manfaat signifikan bagi pasien dengan kebutuhan medis yang belum terpenuhi," kata wakil presiden senior Moderna untuk penelitian dan pengembangan, Rose Loughlin, dalam sebuah pernyataan.

Saat penjualan vaksin Covid melambat setelah pandemi sudah dicabut, Moderna berupaya menunjukkan kepada para investor bahwa teknologi pionirnya dapat digunakan untuk penyakit lainnya. Perusahaan ini telah bekerja sama dengan Carisma Therapeutics Inc. sejak tahun 2022 untuk mengembangkan terapi sel untuk kanker.

Moderna juga sedang menguji vaksin flu berbasis mRNA yang diharapkan dapat digabungkan dengan vaksin Covid-nya. Data uji coba vaksin flu kunci diharapkan segera tersedia.

Saham Moderna telah turun 40% sejak awal tahun hingga penutupan hari Jumat.

(bbn)

No more pages